Kasal Saksikan Penandatangan Kontrak Bersama Lingkungan Korps Marinir

Jakarta . Secara Virtual melalui Video Conference (Vicon) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyaksikan penandatanganan kontrak secara kolektif antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) satuan kerja Koprs Marinir TNI AL dengan mitra penyedia barang dan jasa Tahun 2021 yang langsung diikuti oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han). di Ruang Rapat Gedung Agoes Subekti Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar). Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (20/01/2021).

Acara tersebut dalam rangka meningkatkan kerja sama antara Korps Marinir TNI AL dengan Mitra Kerja penyedia barang dan jasa, selain itu acara dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang mana setiap peserta wajib membawa surat keterangan Swab Antigen SARS CoV-19 dengan hasil Non Reaktif.

Acara diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, Laporan Ketua Panitia, Pembacaan Doa, Sambutan Kasal, Penandatanganan Kontrak, dan menyayikan lagu Padamu Negeri serta Ramah Tamah.

Dalam Sambutan Kepala Staf Angkatan Laut secara Virtual di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Mengatakan bahwa acara penandatanganan secara kolektif ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan Presiden Republik Indonesia dalam rangka percepatan Pertumbuhan Ekonomi Nasional (PEN) pada pelaksanaan anggaran tahun 2021.

Diakhir sambutannya Kasal mengatakanbahwa penandatangan kontrak secara kolektif antara para PPK Satker TNI AL dengan mitra penyedia barang dan jasa ini merupakan wujud nyata TNI AL dalam mendukung kebijakan pemerintah. Selain itu, kontrak yang ditandatangani tersebut telah melalui proses lelang sebagaimana diatur dalam Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Acara Penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa bersama secara kolektif di lingkungan Korps Marinir tersebut di koordinir langsung oleh Kolonel Marinir Asril Tanjung yang kesehariannya bertugas sebagai Asisten Perencanaan Komandan Korps Marinir (Asrena Dankormar)

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), Korsahli Kormar, Para Asisten Dankormar, Kakuwil Kormar, Komandan Lanmar Jakarta, Kadismat Kormar dan Ka Akun Kormar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *