Kas Kormar Awasi Pengecekan Rantis Lingkungan Mako Kormar

Jakarta, Kepala Staf Korps Marinir (Kas Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr. (Han) mengawasi secara langsung pengecekan Kendaraan Taktis (Rantis) dilingkungan Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) oleh Komandan Detasemen Markas Komando Korps Marinir (Dandenma Mako Kormar) Kolonel Marinir Idi Rizaldi di Lapangan Apel Mako Kormar Jl Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat, belum lama ini.

Kegiatan diawali dengan apel para personel pengawak kendaraan dilanjutkan pengecekan 27 Rantis dan diakhiri test drive di sekitaran Ksatrian Mako Kormar.

“Sebagai prajurit yang ditugaskan sebagai pengawak Rantis kalian harus senantiasa menyiapkan, merawat dan menempatkan posisi kendaraan yang baik serta rapih agar selalu siap apabila sewaktu-waktu digerakkan dalam melaksanakan tugas,” tegas Dandenma Mako Kormar disela-sela pengecekan.

Dalam pengecekan tersebut Kolonel Marinir Idi Rizaldi secara langsung melakukan pemeriksaan kesiapan Rantis dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan prajurit dalam menerima tugas untuk mengawaki kendaraan yang menjadi tanggung jawabnya. Hal ini perlu dilakukan agar prajurit dan kendaraan secara profesional selalu dalam kondisi siap melaksanakan tugas, baik dalam tugas latihan maupun tugas di medan pertempuran yang sesungguhnya.

Hadir dalam pengecekan kendaraan tersebut para Asisten Dankormar serta Kepala Dinas Korps Marinir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *