Kantongi Hasil Swab Negatif, Empat Jamaah Umroh Dipulangkan dari Shelter Madiun

Madiun – Berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Isolasi ketat dan serangkaian tes PCR dilakukan terhadap Jamaah Umroh asal Madiun yang baru tiba. Mereka harus menjalani dua kali tes swab PCR dengan hasil negatif, sebelum diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing.

Hari ini empat jamaah umroh asal Saradan, akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah setelah menjalani karantina di Shelter penampungan kolektif Sanggar Krida Pramuka Desa Kwangsen, Kec. Jiwan, Kab. Madiun, Kamis (24/2/2022).

Danramil 0803-04/Jiwan, Kapten Inf. Misto mengatakan, sebelum diperbolehkan pulang, empat jamaah umroh tersebut telah menjalani karantina dan telah dilakukan swab test ulang dengan hasil swab test negatif.

“Mereka harus menjalani karantina di Shelter penampungan kolektif dan melakukan swab test ulang. Setelah hasil swab test dinyatakan negatif, mereka bisa pulang ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil menegaskan, bahwa hasil swab test negatif menjadi syarat mutlak untuk bisa bertemu keluarganya.

“Langkah ini dilakukan untuk kepentingan kesehatan dan keselamatan bersama, jadi harus tetap diikuti. Meskipun waktu untuk bertemu keluarga harus tertunda sementara waktu,” pungkasnya.

Ia juga meminta Babinsa jajaranya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak kendor terkait penerapan disiplin protokol kesehatan. Tujuannya untuk mengantisipasi adanya penularan Covid-19 varian baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *