Jalin Sinergitas, Dandim Madiun Gelar Silaturahmi Dengan Perguruan Pencak Silat

Madiun, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., menggelar acara bertajuk Silaturahmi dengan Perguruan Pencak Silat se-Wilayah Madiun di Rumah Dinas Dandim 0803/Madiun, Jl. Setia Budi, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Senin (16/3/2019) malam.

Dalam acara tersebut, nampak hadir Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurnianto, Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakarsa, hadir pula ketua dari 14 Perguruan Pencak silat yakni, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW), Persaudaraan Setia Hati Tuhu Tekad, IKS Kera Sakti, Perguruan Ki Ageng Pandan Alas, Tapak Suci, Pro Patria, Persinas ASAD, Merpati Putih, Pagar Nusa, dan Cempaka Putih serta Persaudaraan Sejati, Pro Patria, Persaudaraan Pangastuti Tundung Madiun.

“Saya kira para pendekar mencintai kedamaian dan persaudaraan. Kalau Indonesia tercinta diganggu musuh negara, maka bukan hanya TNI-Polri yang mempertahankannya. Para pendekar dan pesilat saya kira sebagai patriot sejati juga akan siap membela negara dan tanah airnya,” ujar Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos.

“Saya berharap, dengan kegiatan ini, kedepan dapat terjalin hubungan yang harmonis dan sinergis dalam pelaksanaan tugas untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Madiun yang aman dan kondusif,” lanjutnya.

“Sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia dan Gubernur Jawa Timur, dengan adanya wabah Virus Covid-19 agar disampaikan ke anak buahnya untuk membatasi semua kegiatan, lakukan pola hidup bersih dengan sering mencuci tangan dan hindari kontak langsung dengan orang guna pencegahan Virus Korona,” ujar Dandim 0803/Madiun.

Sementara itu, Ketua IPSI Kota Madiun Moerjoko sangat mengapresiasi adanya acara silaturahmi ini. Baginya adanya paguyuban pencak silat ini akan mampu menjadi teladan tentang nilai kerukunan dan persatuan.

“Terimakasih Dandim 0803/Madiun yang telah mengadakan acara silaturahmi ini, kami paguyuban Pencak Silat akan siap membantu untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun. Sementara kami juga membatasi kegiatan latihan pencak silat, guna mencegah penularan virus korona sampai kondisi dinyatakan baik,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *