Gelar Latihan Tari Sajojo, Kapenrem 081/DSj : Inilah Indahnya Kebhinnekaan

Madiun, Dalam rangka menyambut Hari Jadinya Ke-74 tahun ini, TNI akan mengelar Tari Sojojo yang dilakukan serentak oleh seluruh jajarannya dari Sabang-Merauke.

Guna menyukseskan gelaran Tari Sajojo serentak tersebut, Ratusan Prajurit TNI, PNS dan Persit Korem 081/DSJ beserta Satdisjan melaksanakan latihan di Lapangan Mojorejo Kota Madiun, Selasa (24/9/19) pagi.

Menurut Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd., Tari Sajojo yang dilakukan itu merupakan cermin kecintaan TNI terhadap kekayaan seni dan budaya bangsa Indonesia.

“Bukan hanya TNI saja yang harus seperti itu, namun seluruh rakyat Indonesia harus mempunyai kesadaran untuk mencintai dan melestarikannya,” tegasnya.

“Inilah indahnya kebhinnekaan, meskipun kita ada yang bukan orang asli Papua, namun kita mau belajar dan mencintai budaya asli mereka,” jelasnya.

Dengan saling mencintai keberagaman yang ada. Kapenrem optimis, hal itu akan dapat memberikan dampak positif bagi semakin kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Seperti diketahui, Tari Sajojo adalah tarian tradisional yang berasal dari daerah Papua. Tarian ini sering dijadikan penampilan di berbagai acara, baik acara adat, budaya, maupun sekadar hiburan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *