Fleet Dinner Meriahkan Malam HUT Armada RI ke – 72

(trisulanews.com) – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, menghadiri acara Fleet Day Dinner dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Armada RI ke-72 Tahun 2017, yang berlangsung di Geladak KRI Banjarmasin-592 di Dermaga Semampir Baru, Koarmatim, Ujung, Surabaya, Senin (4/12/2017).

Disambut tari Remo khas Jawa Timur, Kasal beserta Para Pejabat Utama TNI AL dan sejumlah mantan Kasal memasuki KRI Banjarmasin-592. Dalam sambutannya Kasal mengatakan acara Fleet Day Dinner ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Armada RI, yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dengan sesepuh TNI Angkatan Laut dan pejabat instansi maritim yang ada di Jawa Timur. “Hari Ulang Tahun Armada RI adalah suatu kesempatan bagi TNI Angkatan Laut untuk mengingat perjalanan sejarah pengabdian Armada RI kepada negara dan bangsa, sekaligus menjadi bahan refleksi, evaluasi untuk melihat bagaimana kondisi Armada RI pada saat ini.

“Seiring dengan kebijakan pemerintah RI dibawah kepemimpinan Presiden Ir. Joko Widodo untuk membangun indonesia sebagai poros maritim dunia, Armada RI sebagai tulang punggung negara di laut menerima tanggung jawab yang besar mengimplementasikan visi tersebut. Tanpa Armada RI yang modern dan disegani, tidak mungkin visi pemerintah untuk membangun Indonesia sebagai negara maritim dapat terwujud”, ujar Kasal.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula peluncuran buku “Handbook Perwira Jaga KRI dan Manajemen Operasi Laut” kemudian dilanjutkan pemberian cendera mata kepada sesepuh TNI AL.

Turut hadir pada kegiatan Fleet Day Dinner diantaranya Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R., Para Pejabat Utama TNI AL, Pangarmabar dan Pangarmatim, dan Para sesepuh TNI AL, serta Pengurus Pusat Jalasenastri. (Pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *