Family Gathering Keluarga Besar Kolinlamil Wujud Pembinaan Personel

JAKARTA, (21/7) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengadakan acara Family Gathering di Taman Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (20/7).

Acara yang dilaksanakan pada hari weekend ini, adalah wujud perhatian pimpinan terhadap kesejahteraan prajurit dan PNS Kolinlamil beserta keluargannya, mengingat bahwa salah satu cara untuk mempererat hubungan kekeluargaan, meningkatkan semangat kerja dan membentuk kekompakan atau soliditas, adalah melalui olah raga sambil rekreasi bersama. Dan ini juga merupakan upaya pembinaan personel yang sudah lama diagendakan oleh Panglima Kolinlamil.

Oleh karena itu sangat tepat, disela-sela padatnya aktifitas dinas, baik kegiatan operasi, latihan maupun olah raga prestasi, Panglima Kolinlamil mengajak seluruh Prajurit dan PNS beserta keluarganya (sekitar 3,400 personel) untuk mengikuti dan memeriahkan family gathering di taman Ecopark Ancol, Jakarta Utara.
Dipilihnya Ancol sebagai tempat untuk penyelenggaraan acara yang fenomenal ini, selain pertimbangan utamanya adalah mudah dijangkau oleh seluruh prajurit dan PNS beserta keluarga, juga karena Ancol memiliki luas area yang memadai untuk menggelar berbagai macam permainan atau lomba.

Pangkolinlamil, Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. dalam sambutannya mengatakan “….dengan family gathering ini, kita harapkan bahwa Kolinlamil lebih solid, lebih kompak, lebih semangat serta memiliki jiwa korsa yang tinggi. Mari kita manfaatkan kebersamaan ini untuk mempererat silatutrahmi, untuk bergembira bersama, dengan rekan kerja maupun dengan istri dan anak-anak kita…., Di acara ini, sudah disiapkan berbagai lomba dengan hadiah yang menarik, ayo kita rebut, kita meriahkan acara dari kita untuk kita ini,….Hidup Kolinlamil….”.

Lebih lajut Panglima menyampaikan sambutan dengan akrab, menghibur dan lebih detail lagi bahwa panitia telah menyusun rangkaian acara family gathering ini dengan berbagai acara lomba, baik perorangan maupun kelompok, untuk bapak-bapak, ibu-ibu maupun anak-anak. Dan diharapkan melalui acara ini, seluruh Keluarga Besar Kolinlamil dapat mengikuti dan memperebutkan hadiah lomba serta door prize yang sudah disediakan. “Semoga dengan Family Gathering yang meriah ini, kita fresh and fit, serta semangat menyongsong/menyambut tugas yang sudah di depan mata”. Kata sang Panglima dengan tegas dan semangat, ketika mengakhiri sambutan.

Acara yang dimulai pada pukul 06.00 WIB ini, juga masih dalam rangkaian kegiatan merayakan Hari Ulang Tahun ke-58 Kolinlamil yang jatuh pada 1 Juli 2019 lalu. Berbagai kegiatan seperti Jalan sehat mengelilingi komplek Ecopark, bermacam-macam fun games dan panggung hiburan serta pembagian doorprize dan grandprize menyemarakkan acara bersama ini. Ribuan peserta (3.400 orang) yang merupakan prajurit dan PNS beserta keluarganya tumpah di taman Ecopark dan berbaur akrab dengan yang lainnya, termasuk dengan para pejabat Kolinlamil yang hadir bersama keluarga, diantaranya Kepala staf Kolinlamil, Inspektur, para Pejabat Utama, Komandan Satuan, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan KRI di jajaran Kolinlamil. (pen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *