Danyonif 511/DY Menghimbau Kepada Anggotanya Untuk Tertib Berlalu Lintas

Blitar, Yonif 511/DY melaksanakan Apel Gelar Pasukan Patuh Semeru 2019 dalam rangka cipta kondisi serta untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU Nomor 22 tahun 2019 tentang LLAJ, bertempat di Mapolresta Blitar Jl. Jenderal Sudirman No. 17 Kota Blitar, Kamis (29/08/2019)

Bertindak sebagai pimpinan apel AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K. SH, adapun sebagai Komandan Apel Iptu Nanik Suryana S. Sos.

Pembacaan amanat Kaporlantas Polda Jatim yang di bacakan oleh Kapolresta Blitar mengatakan bahwa operasi keselamatan patuh 2019 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Agustus sampai dengan tanggal 11 September 2019, lebih pada memberi peringatan kepada pengendara tentang tata tertib berlalu lintas, yang kita prioritaskan lebih kepada teguran terhadap para pengendara.

Pada pelaksanaan operasi patuh Semeru 2019 angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan yang signifikan dibanding tahun 2018 disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dengan melakukan pelanggaran berupa menerobos jalur lawan sehingga terjadi kemacetan dan kecelakaan.

Untuk meminimalisir beberapa permasalahan tersebut di atas serta untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas bagi masyarakat Jawa Timur.

Danyonif 511/DY Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P menghimbau kepada seluruh keluarga besar Badak Hitam agar meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas wujudkan lalu lintas yang mantab.

Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan Negara, tegas Letkol Inf Luky. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *