Danrem 081/DSJ Tinjau Banjir di Dusun Krapyak

MADIUN, Tingginya intensitas hujan yang turun akhir-akhir ini berdampak banjir di dusun Krapyak Desa Purworejo, Kecamatan Pilang Kenceng, Kabupaten Madiun.

“Tingginya intensitas hujan yang turun mengakibatkan banjir dan merendam sebagian rumah warga di sini,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. saat meninjau banjir di Dusun Krapyak, Rabu (6/3/19).

Untuk mengatasi hal itu, ia telah memerintahkan jajarannya untuk berkoordinasi dengan instansi terkait, guna segera mengatasi banjir dan membantu para warga yang rumahnya terendam air.

“Saya berharap, masyarakat dapat tabah menghadapi hal ini dan jika perlu dilakukan mengungsi, supaya dapat segera mengungsi ke tempat yang lebih aman,” tuturnya.

Karena jika melihat info dari BMKG, curah hujan yang turun akan tetap tinggi. “Untuk itu kita harus selalu waspada ketika hujan turun,” terangnya.

Ia menegaskan, yang jelas, jajarannya bersama instnsi terkait akan terus berupaya, agar banjir dapat segera surut dan masyarakat dapat segera kembali ke rumahnya dan beraktivitas kembali. (pen/ef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *