Danramil 1703-01/Enarotali Hadiri Launching Pengaliran Listrik ke 7 Kampung

Bibida – Tuju kampung yang berada di dua Distrik yaitu Distrik Paniai timur dan Distrik Bibida, Kabupaten Paniai mulai hari ini sudah bisa menikmati lisitrik dari PT PLN UP3 Nabire,ULP Enarotali melalui Program Papua Terang. Adapun ketuju kampung dimaksud, yaitu Kampung Kopo,Timida,Amougibutu,Papato,Odiyai dan Kampung Bibida.

Akses listrik bagi masyarakat di tuju kampung tersebut ditandai launching listrik oleh Bupati Paniai Bpk Meki Nawipa yang di laksanakan di Gereja Katolik santo Petrus Kugapa Distrik Bibida Kabupaten Paniai, Jum’at (29/10/2021).

Dengan demikian jumlah kampung yang berada di dua Distrik yaitu Distrik Paniai timur dan Distrik Bibida Kabupaten Paniai yang sudah teraliri listrik melalui Program Papua Terang hingga saat ini sebanyak 7 Kampung (yaitu Kampung Kopo,Timida,Amougibutu,Papato,Odiyai dan Kampung Bibida).

Sementara itu Bupati Paniai Bpk Meki Nawipa, dalam sambutannya mengatakan jika persoalan utama di Papua terkait masalah listrik.

Bpk Meki Nawipa menambahkan, seluruh kampung yang berada di Kabupaten Paniai yang belum teraliri listrik seperti Distrik Yatamo,Wegemuka,Wegebino,Ekadide,Aradide,Kebo,Paniai Barat dan Distrik Bibida pada tahun ini 2021, kami berusaha teraliri listrik ke pelosok-pelosok,” Ungkap Bupati.

“Kita launching di aktifkan aliran listrik ke 7 kampung dari Dua Distrik yang ada di Kabupaten Paniai. Saya setelah pelantikan beberapa tahun yang lalu, Manager ULP Enarotali telah menemui saya dan menyampaikan beberapa hal untuk mendukung Program Papua Terang. Juga menyampaikan terkait kendala yang dihadapi, biaya penyambungan meteran listrik,” ucap bupati.

Mendengar kendala yang disampaikan oleh Manager ULP Enarotali bahwa belum tersedia biaya pemasangan meteran listrik. Bupati segera berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung.

“Distrik Bibida sebelumnya tidak pernah menikmatin penerangan listrik dan tahun ini saya berjanji Masyarakat harus menikmatin itu. Jadi untuk masyarakat yang berada di kampung yaitu Kampung Kopo,Timida,Amougibutu,Papato,Odiyai dan Kampung Bibida, kalian sudah tidak gelap lagi. Kita harus bersyukur apa yang sudah diberikan oleh negara untuk kita,” tutur bupati.

Manajer Unit Layanan Pengadaan (ULP) Enarotali Martinus Peday mengatakan, Selama Kabupaten ini terbentuk Program Papua Terang sangat di harapkan oleh selurulapisan masyarakat khususnya di Dua distrik yg beradi di Kabupaten paniai yaitu distrik Paniai timur dan distrik Bibida dan pada hari ini PT PLN ULP Enarotali juga Pemda Kabupaten Paniai membuktikanya.

Kami juga selaku Manajer Unit Layanan Pengadaan (ULP) Enarotali mengucapkan terima kasih kepada Kepala Distrik dan kepala-kepala Kampung yang mana sudah mendukung kami dalam berkomunikasi untuk pengaliran listrik ke Kampung-kampung.

“Tahun 2021 ini target kami sebagai kado khusus ulang tahun PT PLN Yang ke 76 sebanyak 7 Kampung resmi hari ini teraliri listrik,” ucapnya.

Bpk Yori Zonggonau (Kepala Distrik Bibida menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah daerah dan Manajer Unit Layanan Pengadaan (ULP) Enarotali serta meminta dukungan supaya semua kampung di Distrik Bibida bisa teraliri listrik pada tahun 2021.

“Masyarakat di kawasan kampung Bibida dan sekitarnya sangat membutuhkan perhatian pemerintah daerah untuk pengembangan wilayah di Distrik Bibida ke depan,” kata Kepala Distrik Bibida.

Turut Hadir dalam Kegiatan launching sbb.
a.bpk meki nawipa (Bupati Paniai)
b.Anwar H. Damanik ( Sekda Kabupaten Paniai)
c. Letkol Kav Harto Wibowo S.T.M.Tr (Han (Dandim 1703/Deiyai)
d. Mayor Inf Andreas (Pabung Satga Apter Kodim Persiapan Paniai)
e. Mayor Inf Abraham Taihutu (Danramil 1703-91/Enarotali)
f. Sam Nawipa (Ketua DPRD Kab.Paniai)
g. Ham Nawipa S.Sit. (Kepala Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab.Paniai)
h. Agustinus Kudiai S.Sos .(Kepala Dinas Sosial dan tenaga kerjaan).
i. Usmar Bujar.SKM,M.kes. (Staf Ahli bidang kemsyarakatan dan SDM Kab.Paniai).
j. Alexander Manansang S.Sos. (Kepala Badan keuangan Daerah Aset Daerah Kab.Paniai).
k. Tohmas Yeimo S.STP M.Si. (Asisisten I Bidang pemerinthan dan
l. Soleman Boma S.H.(Asisten II Bidang Ekonomi dan pembangunan ,Setda,Kab.Paniai)
m. Agnes Erniati SE. (Asisten III bidang Adminitrasi Umum,Setda Kab.Paniai)
n. Albertus Adii ST.M.Sit. (Kepala Dinas pekerjaan umum dan penataan Ruang Kab.Paniai)
o. Martinus Peday (Manager ULP Enarotali)
q. Yoris Zonggonau (Kepala Distrik Bibida)
r. Yaved Adi (Kasatpol PP Kab.Paniai)
s. Bpk Pontianus Zonggonau (Pewarta Gereja Kugapa)
t. Bpk Beni Zonggonau (Kepala suku Besar Bibida).

Kegiatan launching listrik oleh Bupati Paniai Bpk Meki Nawipa ke 7 kampung yang berada di dua Distrik berjalan lancar dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *