Danramil 0806/13 Dongko Bersama Forkopimcam Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Libur Nataru

Trenggalek – Danramil 0806/13 Dongko Kapten Inf Panut bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) mulai melakukan sejumlah persiapan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Persiapan Nataru tersebut dibahas dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang bertajuk Sinergitas TNI – Polri dan Instansi dalam rangka peningkatan keamanan dan ketertiban wilayah Kecamatan Dongko.

Kegiatan Rakor tersebut digelar di wilayah kawasan wisata Watu Payung Dusun Blimbing Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, Kamis (08/12/2022).

Saat membuka rapat, Camat Dongko Hari Andiko menyampaikan, ada beberapa hal yang perlu kita persiapakan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), mulai dari pengamanan di tempat ibadah dan keramaian, hingga ketersediaan kebutuhan bahan pokok.

“Dalam rapat ini, kami berharap masukan dan saran dari semua Forkopimcam untuk persiapan kita menghadapi Nataru agar dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ungkap Camat.

Sementara Danramil 0806/13 Dongko Kapten Inf Panut dalam kesempatan ini menjelaskan, sehubungan dengan pengamanan Nataru, pihaknya akan bersinergi dengan Polsek Dongko, dimana personel TNI – Polri akan ditugaskan untuk mengamankan tempat ibadah, hiburan, rekreasi, wisata, pusat perbelanjaan, tempat keramaian lainnya, dan juga arus lalu lintas.

“Tentunya, kita sudah mempersiapkan anggota personel TNI – Polri serta instansi terkait untuk memberikan pengamanan di rumah ibadah atau gereja pada saat natal dan pergantian tahun baru nanti,” ujarnya.

“Selain itu, dalam pengamanan di malam tahun baru, nantinya personel TNI – Polri juga akan ditempatkan untuk melaksanakan pengamanan di sejumlah tempat keramaian yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga diharapkan kegiatan Nataru di wilayah Kecamatan Dongko dapat berjalan dengan aman tanpa ada gangguan,” tutup Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.