Danpuslatpurmar 3 Grati Pimpin Upacara Kenkat 5 Pelatih Petarung

Pasuruan, – Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 3 Grati Mayor Mar Rudi Sutisna M.Tr. Opsla menggelar upacara dan acara syukuran kenaikan pangkat Prajurit Bintara dan Tamtama kala waktu 01 Oktober 2020 di Lapangan Kesatrian FF Tanjung Grati Pasuruan, Selasa (23/10/2020).

5 Prajurit Puslatpurmar 3 Grati terdiri dari 1 Bintara dan 4 Tamtama berhak menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 01 Oktober 2020 kemarin. Pada kesempatan upacara tersebut Danpuslatpurmar 3 Grati menyematkan pangkat yang baru kepada dua perwakilan Bintara dan Tamtama dilanjutkan pengalungan bunga dan siraman air bunga disaksikan para isteri anggota yang naik pangkat di tenda undangan.

Dalam sambutan tertulisnya Danpuslatpurmar 3 Grati menyampaikan, jadikanlah anugerah kenaikan pangkat ini sebagai instropeksi diri motivasi dan berdedikasi tinggi untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dengan penuh semangat dimasa yang akan datang.

Pangkat adalah jenjang hirarki di dalam Prajurit TNI yang berpengaruh terhadap hak kewajiban dan tanggung jawab, sebab dengan dinaikkan pangkat kita satu tingkat bertambah pula tanggung jawab yang kita emban. Kenaikan pangkat adalah bentuk kehormatan bangsa dan negara terhadap Prajurit yang berprestasi, kenaikan pangkat bukan merupakan hak namun merupakan bentuk dari pembinaan karir dengan tolak ukur loyalitas dan prestasi kerja.

Usai melaksanakan upacara dilanjutkan acara syukuran dan ucapan selamat dari Danpuslatpurmar 3 Grati yang didampingi oleh Ketua Jalasenastri Ranting F Cabang 5 PG Kormar Ibu Melati Sutisna beserta Perwira dan seluruh Prajurit Puslatpurmar-3 Grati.

Dalam syukuran ini Danpuslatpurmar 3 Grati berkenan memotong tumpeng dan memberikanya kepada perwakilan Prajurit tertua yang naik pangkat yaitu Peltu Mar Supriyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *