Dankormar Beri Arahan Platoon Exchange Indonesian Marine Corps 2018

JAKARTA, trisulanews.com – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jendral TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., MTr (Han) secara langsung memberi arahan kepada anggota PLATOON EXCHANGE INDONESIAN MARINE CORPS 2018 (PEIMC) di sebelah Gedung Putih Mako Kormar, JL.Prajurit KKO Usman Dan Harun No.40, Kamis (02/08/2018).

Platoon Exchange Indonesian Marine Corps merupakan latihan yang pertama kalinya dilaksanakan di Negara Amerika membuktikan kepada dunia terutama kepada negara-negara di sekitar Asia Pasifik bahwa Indonesia adalah negara besar dan prajuritnya mampu bersaing dalam kancah internasional sehingga dapat mengambil nilai-nilai penting dari setiap kegiatan latihan yang bisa ditiru dan diaplikasikan untuk kemajuan Korps Marinir.

Dalam arahannya Dankormar menyampaikan bahwa tugas yang diberikan kepada prajurit Korps Marinir merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, sehingga Latihan Bersama PEIMC 2018 dengan United State Marine Corps III Marine Expeditionary Force dapat dijadikan pengalaman baru yang tidak semua prajurit bisa mengalaminya.

“Latihan kali ini merupakan jalan panjang menjalin hubungan bilateral antara Korps Marinir TNI AL dengan Marinir Amerika, sehingga Korps Marinir bisa mengirimkan 1 pelton prajurit Korps Marinir untuk menimba ilmu atau berbagi pengalaman dengan Marinir Amerika sehingga dapat menjaga nama baik Korps Marinir TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara.,” tegasnya..

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Operasi (Asops) Dankormar Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, Asisten Intelejen (Asintel) Dankormar Kolonel Marinir Widodo, Asisten Logistic (Aslog) Dankormar Kolonel Marinir Budiarso, Kepala Dinas Matrial (Kadismat) Kolonel Marinir Sugiyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *