Danjen Kopassus Buka Turnamen Sepak Bola Piala Tribuana-2

Jakarta, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar Turnamen Sepak Bola Tribuana Cup 2019. Pembukaan turnamen dilakukan langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr (Han) didampingi Aster Danjen Kopassus Koloenl Inf Firman Sjafirial A. selaku ketua panitia turnamen di Lapangan Gatot Subroto, Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (8/11/2019).

Turnamen yang berlangsung mulai tanggal 8 hingga 10 November 2019 ini digelar dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November 2019 dan mencari bibit-bibit pemain sepak bola di bawah usia 12 tahun,

Dalam amanatnya Danjen Kopassus mengatakan, bahwa ajang sepak bola untuk anak-anak usia dini, khususnya U-8,U-10 dan U-12, harus sesering mungkin diadakan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, serta dibawah naungan PSSI melalui Asosiasi PSSI yang ada di masing-masing kabupaten kota. Turnamen sepak bola ini juga untuk meningkatkan prestasi, memupuk jiwa sportivitas dan semangat untuk meraih kemenangan disetiap pertandingan.

“Yang harus diingat dan ditekankan, kegiatan ini diadakan agar anak-anak memiliki wadah untuk mengenal dan mencintai dulu apa itu sepak bola, agar mereka memiliki wadah untuk mengasah kemampuannya”. ucap Danjen Kopassus.

Sementara itu, Aster Danjen Kopassus mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian Kopassus terhadap pembinaan usia dini dunia olahraga Indonesia, khususnya sepak bola. Dimana Kopassus turut serta dalam hal penyiapan bibit-bibit pesepakbola handal, ditandai dengan menggelar turnamen ini.

“Anak-anak di lingkungan asrama, Makopassu, Cijantung Jakarta Timur selama ini memiliki banyak bakat dan prestasi di dunia olahraga, bahkan beberapa di antaranya sudah tingkat internasional, seperti Judo, Panahan, Karate dan tekwoondo” ucap Aster Danjen Kopassus.

“Untuk itu, menurutnya perlu dibuatkan wadah untuk anak-anak ini mengembangkan dan mengasah bakatnya. Wadah tersebut berada di bawah naungan Staf Teritorial Kopassus,” lanjutnya.

“Kami buatkan wadah agar mereka terarah dan terdata, karena kami juga bekerja sama dengan PSSI, dalam hal ini Askot PSSI Jakarta Timur. Total ada 66 tim yang ambil dalam turnamen yang terbagi ke dalam empat kelompok usia ini, yakni U-8 sebanyak 20 Tim, U-10, sebanyak 24 Tim dan U-12 sebanyak 22 Tim. Kita bahkan sampai harus membatasi, karena besarnya minat SSB-SSB yang ada di Jabodetabek yang jumlahnya sangat banyak,” papar Aster Danjen Kopassus.

Pemenang masing-masing kelompok umur akan memeroleh hadiah berupa uang pembinaan, piala tetap, medali dan Piagam. Adapula piala bergilir serta penghargaan The Best Player.

Hadir juga dalam kegiatan pembukaan Turnamen Sepak Bola ini antara lain, Ir Kopassus, para Asisten Danjen Kopassus, Dan Sat – 81, Dan Grup, Kabalak, dan perwakilan PSSI serta perwakilan dari SSB di seluruh wilayah Jabodetabek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *