Dandim Tulungagung Secara Resmi Buka Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester II Tahun 2021

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han)., M.I.Pol secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester II TA 2021 yang digelar di Aula Pandu Sakti Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 17 kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung, Senin (15/11/2021).

Penyelenggaraan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model merupakan upaya untuk lebih dapat meningkatkan profesionalisme aparatur komando kewilayahan (Apkowil).

“Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Apkowil di jajaran Korem 081/DSJ.” ungkap Dandim 0807 Tulungagung.

Dandim menilai, kegiatan ini sangat perlu dilakukan karena dihadapkan dengan tuntutan tugas Satkowil yang saat ini semakin komplek dan bergerak dinamis dalam pelaksanaan Binter di wilayah.

Untuk itu ditegaskannya, dibutuhkan kesiapan para Apkowil yang dapat memahami dan menguasai tugas-tugas teritorial, serta mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial menjadi kekuatan untuk kepentingan pertahanan negara.

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan tersebut hendaknya juga dapat dijadikan sebagai barometer dan tolok ukur bagi Apkowil dalam melaksanakan tugas pokok satuan.

Dandim berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan disiplin tinggi, serta menanyakan jika terdapat hal-hal atau materi yang belum dipahami. Kepada pemateri dan pelatih, Dandim meminta agar dapat melaksanakan semua mekanisme kegiatan secara tertib dan terarah sesuai dengan rencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *