Dandim Tulungagung Dampingi Danrem 081 Melihat Pengolahan Batu Marmer di PT. IMIT

TULUNGAGUNG – Kepopuleran Tulungagung sebagai penghasil marmer telah menjamah dunia. Berbagai hasil kerajinan marmer telah diekspor ke berbagai negara di dunia seperti Jepang, Amerika, Australia, dan lain-lain.

Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P mendampingi Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki S.E., M.Si melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke PT. Industri Marmer Indonesia Tulungagung (IMIT) di Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (27/10/2018).

Kunjungan untuk melihat pengolahan batu marmer ke PT. IMIT merupakan akhir dari rangkaian kunjungan kerja Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si di wilayah Tulungagung.

Setibanya di PT IMIT, Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P dan Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki S.E., M.Si disambut langsung oleh pemilik PT. IMIT Bapak Petrus Paulus Liem.

Dandim Tulungagung dan Danrem 081/DSJ berkeliling melihat proses pengolahan batu marmer dipandu langsung oleh Bapak Petrus Paulus Liem. Dari pemantauan tersebut, Dandim dan Danrem mengetahui bagaimana proses pemrosesan dari batu alam hingga menjadi bentuk blok yang dapat dipakai untuk kebutuhan artistik bangunan.

Kepada Bapak Petrus, Danrem menyampaikan harapan, agar usahanya yang bergerak di bidang kerajinan marmer itu, nantinya dapat semakin lebih baik dan maju.

“Semoga usaha semakin maju, sehingga mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja, gututup Danrem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *