Dandim 0806/Trenggalek Bersama Forkopimda Dampingi Kunker Gubernur Jatim di Trenggalek

Trenggalek – Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos, bersama Forkopimda dampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Sos, dalam rangka peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (10/12/2022).

Bupati Trenggalek dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubenur Jawa Timur yang telah melaksanakan Kunker di Kabupaten Trenggalek dalam rangka peringatan HMPI dengan gerakan penanaman sejuta pohon yang dilaksanakan di Lembah Kepuh Edupark Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari.

Bupati juga menyampaikan, bahwa 60 persen perekonomian di Trenggalek bergantung pada alam. Untuk itu cita-cita menjaga kelestarian lingkungan menjadi bagian program pembangunan di Kabupaten Trenggalek.

Pada kesempatan ini Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Sos, juga mendukung prinsip ekonomi hijau yang dilakukan Pemkab Trenggalek. Dirinya mencontohkan bagaimana tanaman buah selain dapat menjaga alam dengan ketersediaan oksigen, juga memberi dampak ekonomi bagi masyarakat.

Gubernur Jatim juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa meningkatkan daya dukung terhadap alam. Menurutnya, dengan melestarikan alam akan memberikan dampak yang baik terhadap semua hal.

Ditempat yang sama Dandim 0806/Trenggalek menyampaikan, dalam menangani lingkungan alam TNI dan Polri siap mendukung program penghijauan Pemerintah dalam menata kembali lingkungan alam di wilayah Kabupaten Trenggalek agar tetap asri.

Kegiatan penanaman sejuta pohon untuk memperingati HMPI dilakukan secara simbolis oleh Dandim 0806/Trenggalek dan para pejabat Forkopimda Kabupaten Trenggalek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *