Pasang Surut Air Tak Masalah, Semangat Kerja Satgas TMMD Tak Pernah Surut

LAWORO (trisulanews.com) – Semangat kerja personil TMMD yang didukung partisipasi masyarakat terlihat tak pernah surut. Bahkan saat menghadapi tantangan alam, seperti pasang surut air dan cuaca bukan merupakan hambatan besar bagi mereka.

Semangat itulah yang dilaksanakan oleh personel Satgas TMMD ke 101 Muna Barat saat melaksanakan pekerjaan Tambatan Perahu Muara di Desa Tanjung Pinang, Kecamatan Kusambi.

Dari keterangan yang diperoleh, beberapa hambatan terjadi saat pelaksanaan pekerjaan. Hambatan itu berupa hujan yang melanda lokasi pekerjaan serta pasang surut air dimana daerah itu memang berada di pesisir pantai. Namun seluruh personel TNI dibawah Korem143, Kodam 14 Hasanuddin berkomitmen akan menyelesaikannya tidak lebih dari 20 hari kerja.

“Kendalanya saat ini pasang surut dan juga hujan dalam tiga hari terakhir ini,” ujar Korlap Sasaran I Desa Tanjung Pinang, Sertu La Kamarudi kepada Penrem, Ahad (8/4).

Sertu La Kamarudi juga mengatakan karena kondisi hujan pula, pihaknya baru menerima drooping (penyaluran) bahan material pembangunan jembatan itu.

Sertu La Kamarudi menuturkan saat ini hasil pekerjaan sudah mencapai 16 % pihaknya melibatkan sepuluh personel yang terdiri dari lima personel satgas dan lima lainnya adalah warga setempat.

Dia menambahkan respon warga Desa Tanjung Pinang sangat positif terhadap kegiatan Satgas TMMD. “Warga sangat bersyukur, sehingga mereka mau saja membantu untuk bekerja di sini. Dalam daftar yang dikeluarkan Pemerintah Desa hanya lima orang namun yang datang membantu biasanya berjumlah tujuh atau delapan orang,” pungkasnya. (ef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *