Dandim 0806 Bersama Kapolres Trenggalek Sidak Pos Chek Point PPKM Darurat, Ditemukan Warga Pengendara Mobil Tidak Bermasker

Trenggalek – Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., bersama Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pos Check Point PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Tugu, Trenggalek, Sabtu (17/7/21).

Saat melakukan sidak Dandim bersama Kapolres masih menemukan beberapa pengendara mobil yang tidak memakai masker. Mereka mengaku lupa mengenakan masker.

“Ya alasan mereka lupa. Kita tidak segan mengingatkan dan meminta agar mereka juga jangan abai dengan prokes,” ujar Dandim.

“Kita bersinergi dengan Polres Trenggalek untuk membagikan masker, karena masih ada yang tidak patuh prokes yaitu memakai masker saat di luar rumah. Kita bagikan masker untuk pengendara kendaraan roda 2 dan roda 4,” sambung Dandim.

Pihaknya bersama Polri akan rutin menggelar sidak di sejumlah check point di wilayah Trenggalek selama sepekan. Dengan harapan warga masyarakat tetap patuh menerapkan prokes.

“Jangan sampai abai, karena kesadaran warga masyarakat juga menjadi salah satu kunci untuk memutuskan mata rantai Covid-19,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *