Anggota Kodim 0803/Madiun Antusias Ikuti Latihan Gladi Posko Hari Kedua

Madiun, Anggota Kodim 0803/Madiun terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan gladi posko I Tahun 2020 pada hari kedua, Rabu, (2/9/2020).

Mereka nampak semangat dan kompak mengikuti arahan yang diberikan langsung Kepala Staf Kodim 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi, di Aula Makodim 0803/Madiun, Jl. Pahlawan No. 25 Madiun.

Terpantau setiap staf memaparkan perkiraan dengan menggunakan peta atau maket untuk gambaran di lapangan, yang isinya dalam menanggulangi bencana alam yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., disela-sela latihan mengatakan, gladi posko tersebut merupakan metode latihan taktis yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan Komandan dengan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan menanggulangi dampak bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

“Kita harus memback-up Pemda dalam penanganan bencana alam yang berada di wilayah Madiun dan para staf harus mampu mengambil langkah yang tepat seandainya perkiraan ini jikalau terjadi bencana. Kita harus tau apa yang kita perbuat dan langkah antisipasi apa yang akan kita lakukan,” ujarnya.

Dandim berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah serius mengikuti kegiatan tersebut.

“Tetap semangat dan utamakan kepentingan masyarakat,” singkatnya.

Sekedar informasi, latihan gladi posko I Kodim 0803/Madiun tahun 2020 mengusung tema Kodim 0803/Madiun Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menanggulangi Terjadinya Bencana Alam Banjir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *