Dandim 0803/Madiun Pimpin Langsung Pembersihan Lingkungan Pasca Banjir Madiun

MADIUN, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos sejak pukul 07.00 WIB turun langsung memimpin karya bhakti pembersihan lingkungan pasca banjir yang melanda beberapa Kecamatan di Wilayah Kabupaten Madiun, salah satunya di wilayah Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun, Rabu (13/03/2019).

Bencana banjir akibat hujan deras dan luapan air sungai bengawan Madiun terjadi minggu kemarin dan menimpa Desa diberberapa Kecamatan mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir, akan tetapi saat ini seluruh wilayah sudah surut dari banjir.

Karya Bhakti yang melibatkan ratusan personel Kodim 0803/Madiun, Pemkab Madiun, Polres Madiun, BPBD Kab. Madiun, Instansi terkait lainnya dan ratusan masyarakat setempat dibagi menjadi beberapa titik sesuai dengan sasaran karya bhakti.

Disela-sela pembersihan, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos memberikan semangat kepada anggotanya dengan ikut terjun langsung berbaur bersama masyarakat membersihkan sisa-sisa banjir serta menyemprotkan cairan kimia yang berfungsi membunuh kuman sisa banjir.

“Kami sebagai anggota TNI dari Kodim 0803/Madiun bersama Pemkab Madiun dan anggota Polres Madiun terpanggil untuk membantu masyarakat membersihkan lingkungan pasca banjir yang terjadi kemarin,” tegas Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos.

Dijelaskannya, sasaran pembersihan yang menjadi perioritas adalah fasilitas umum, lingkungan sekitar rumah warga dan pembersihan sungai.

Selain itu, pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun BPBD setempat untuk memberikan penanganan yang intensif kepada warga korban banjir sehingga bisa ditangani secara baik dan tepat.

“Semoga peristiwa ini bisa dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua untuk memperhatikan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat serta menjaga saluran irigasi agar tidak mampet,” pungkasnya. (pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *