Dandim 0803/Madiun : Nuzulul Quran Adalah Momentum Untuk Lebih Cinta Alqur’an

MADIUN, Bertempat di Wisma Haji Jl. Ring Road Barat, Kec. Manguharjo Kota Madiun, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., bersama jajaran Forkopimda Kota Madiun, menghadiri pengajian umum dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an Ramadhan 1440 H/2019 M, Jumat (24/5/2019).

Dalam sambutannya Walikota Madiun H. Maidi, SH.MM.M.Pd, mengajak masyarakat untuk turut menjaga keamanan, kenyamanan dan kedamaian lingkungan di wilayah Kota Madiun,”Mari kita jaga kedamaian, keamanan dan kenyamanan yang ada di Kota Madiun,” jelasnya.

Selepas kegiatan, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos menyampaikan,” Nuzulul Quran adalah peristiwa penting berkaitan dengan turunnya Wahyu Allah SWT yang pertama kepada Nabi Muhammad SAW. Al-Quran merupakan firman Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW,” jelas Dandim.

“Al-Qur’an adalah sebenar-benarnya kitab yang berasal dari Tuhan Semesta Alam, Yakni Allah Subhanahu Wata’ala. Keberadaannya menjadi mu’jizat bagi umat manusia dan menjadi pedoman atau panduan hidup bagi umat muslim,” imbuhnya.

“Dalam menjalankan tugasnya, Kodim 0803/Madiun akan selalu siap membantu pemerintah Kota Madiun dalam mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kedamaian wilayah serta membantu upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegas Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *