Dandim 0802/Ponorogo : Aparat Teritorial Harus Memiliki Keterampilan dan Etos Kerja Yang Tinggi

Ponorogo,- Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P hari ini membuka kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) triwulan III Tahun 2021 bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (14/07/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Kodim 0802/Ponorogo tersebut dihadiri oleh perwakilan dari para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo dengan jumlah terbatas sesuai anjuran protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo dalam sambutan pada acara tersebut diantaranya menyampaikan tentang tujuan dilaksanakan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter.

” Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan teritorial bagi prajurit di Satuan Komando Kewilayahan TNI di wilayah Kodim 0802/Ponorogo dalam rangka menyiapkan RAK juang yang tangguh, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

” Disamping harus memiliki keterampilan serta etos kerja yang tinggi, kreatif, inovatif dan leadership di lingkungannya serta terbangunnya rasa cinta tanah air kesadaran berbangsa dan bernegara, aparat teritorial Kodim 0802/Ponorogo juga harus memiliki kemampuan daya tangkal terhadap setiap permasalahan yang dapat mengganggu stabilitas wilayah nasional, ” jelas Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P.

Dalam sambutan tersebut, Dandim 0802/Ponorogo juga memberi beberapa penekanan kepada para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo antara lain : agar senantiasa memelihara dan meningkatkan kemampuan Apkowil; wujudkan mental, disiplin dan semangat yang tangguh dan profesional; pelihara integritas kepribadian sebagai prajurit pejuang; pahami situasi dan kondisi lingkungan, hubungan sosial masyarakat, adat istiadat dan budayanya; kenali dengan baik Aparat Pemerintah, Toga, Todat, Tomas dan Toda serta jadilah prajurit yang mengerti dan dapat menggunakan tehnologi informasi dalam mendukung pelaksanaan Binter.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *