Dandim 0801 Pacitan Tinjau langsung Kegiatan Vaksinasi

Pacitan – Terlihat Warga Masyarakat Tampak antusias mengikuti program vaksinasi dosis pertama yang di selenggarakan oleh polkes Dkt Pacitan dan Puskesmas Pacitan.

Terlihat Komandan Kodim 0801 Pacitan menijau langsung pelaksanaan vaksin tahap pertama dibalai desa sumberharjo kecamatan pacitan Kabupaten Pacitan.

Saat ditemui awak media Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si Menyampaikan Ratusan warga itu tampak bersemangat mendatangi balai desa sumberharjo, warga dengan sabar menunggu giliran untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

“Anggota Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan bersama Bhabinkabtibmas kecamatan Pacitan serta para petugas Satgas covid-19 mengatur antrian agar proses vaksinasi berjalan lancar, tertib dan aman bagi kesehatan warga. Rabu (06/10/2021).

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan aman dan lancar, dimana kita lihat atusiasme masyarakat baik remaja, dewasa, orang tua, dan lanjut usia sudah mengerti dan paham pentingnya vaksinasi tersebut,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, “semua sudah di koordinir oleh masing masing Bhabinsa, Bhabinkantibmas, dan kadus masing-masing sehingga tidak terjadi penumpukkan masa. Kita sudah belajar dari sebelumnya dimana untuk mengurai penumpukan masa saat pelaksanaan vaksinasi ini, sehingga masyarakat yang hendak disuntik vaksin tidak lagi menunggu antrian lama, seperti yg kita lihat saat ini biasanya terjadi penumpukan, tapi dalam pelaksanaannya sudah bisa melayani lebih dari ratusan orang.

Di sela-sela kegiatan tersebut Dandim 0801 Pacitan memberikan semangat pada beberapa warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi massal tersebut dan memberikan himbauan supaya selalu mematuhi protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *