Dandim 0501/JP BS Gelar Syukuran Revitalisasi Makodim dan Berdirinya Mesjid Al Hidayah

JAKARTA, Komandan Kodim 0501/JP BS, Letkol Inf. Wahyu Yudhayana SE, MM menggelar syukuran atas teralisasinya revitalisasi prasarana fungsi Makodim Jakarta Pusat. Selain revitalisasi beberapa ruang kerja Makodim, Dandim juga bersyukur karena telah berdirinya Mesjid Al Hidayah di lingkungan Makodim 0501.

Demikian ucapan syukur itu diungkapkannya usai menunaikan Sholat Dzuhur di Mesjid Al Hidayah bersama seluruh jajaran Kodim Jakarta Pusat dan anak yatim, di jalan Selaparang, Kemayoran (21/1)

“Berdirinya Mesjid Al Hidayah merupakan realisasi atas kebutuhan dan keinginan lama jajaran Kodim untuk memiliki Mesjid sendiri. Selama ini mereka melakukan ibadah diluar lingkungan Makodim”, tutur Dandim usai memandatangani prastasi berdirinya Mesjid Al Hidayah.

Selain itu, lanjutnya, berdirinya Mesjid Al Hidayah memiliki manfaat bagi masyarakat sekitar. “Letak Makodim ini sangat strategis. Setidaknya masyarakat sekitar dan karyawan perkantoran sekitar dapat menggunakan Mesjid ini.

Untuk revitalisasi beberapa ruang di Makodim, Dandim mengatakan bahwa revitalisasi ruang kerja bertujuan untuk tingkatkan optimalisasi kinerja jajaran Kodim.

“Revitalisasi bertujuan untuk mengefisiensi dan mengefektifkan ruangan di Makodim, sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh personil Makodim”, jelas sosok yang pernah menjabat Dandim Jakarta Barat ini.

“Barak siaga kita siapkan untuk para prajurit yang sewaktu – waktu bersiaga seperti pasukan patroli BKO yang berasal dari satuan Kodam Jaya. ” Kita siapkan tempat istirahat yang layak guna menunjang kesiapan mereka dalam berpatroli “, urai Dandim.

Dalam harapannya, Dandim mengatakan, agar seluruh jajaran Kodim dapat merawat apa yang sudah terwujud.

“Yang saya kerjakan ini adalah hanya meneruskan yang sudah ada dari pendahulu sebelumnya. Untuk itu saya mengharapkan tolong dijaga karena ini milik kita semua. Ini bukan untuk Komandan, jadi harus dijaga. Ini milik kalian, harap dan tegas Dandim.

Beberapa ruangan yang telah direvitalisasi di Makodim 0501 diantaranya, Barak Siaga, Lobby Makodim, Ruang Staf Intel, Gudang senjata, Ruang Saka Wira Kartika, Layar Monitor, gudang munisi dan lainnya, termasuk berdirinya Mesjid Al Hidayah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *