Cegah Covid 19 Prajurit Macan Kumbang Yontankfib 2 MarinirLaksanakan Penyemprotan Disinfektan

Surabaya, Penyemprotan disinfektan di lingkungan Yontankfib 2 Mar dilaksanakan secara rutin terutama saat hari libur. Hal tersebut dilaksanakan agar dampak pembunuhan bibit-bibit virus Covid-19 lebih maksimal dan seluruh prajurit terhindar dari Virus yang sedang mewabah. Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu seluruh  prajurit melaksanakan cuci tangan serta pemeriksaan suhu tubuh oleh anggota Jaga di Penjagaan Yontankfib 2 Marinir Surabaya. Sabtu(19/09/2020).

Dengan mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD ) lengkap, prajurit Yontankfib 2 marinir laksanakan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Karang Pilang Surabaya. Dalam kegiatan penyemprotan ini seluruh sektor Yontankfib 2 Mar tidak terkecuali mulai dari ruangan staf, ruangan tidur hingga menjamah Garase Ranpur Yontankfib 2 Mar.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Jumarlang M.Tr,Hanla. menyampaikan kegiatan pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan wajib dilaksanakan secara rutin dan berkala guna mencegah penularan virus/wabah Covid-19 (Corona) kepada prajurit di lingkungan Yontankfib 2 Marinir  dan keluarga, selain itu di himbau kepada anggota dan keluarga agar selalu menjaga kebersihan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi aktivitas diluar rumah. Dan apabila ada gejala segera memeriksakan ke dokter atau Puskesmas setempat.

Lingkungan yang bersih dan sehat juga tentunya akan membawa peningkatan etos kerja dalam menjalankan tugas kita sebagai sebagai prajurit Kavaleri yang profesional dibidangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *