Buah Efektifitas Komsos, Warga Tiga Desa Bantu Bangun Pagar SMPN 1 Sawerigadi

LAWORO,  trisulanews.com РEfektifitas Komunikasi Sosial (komsos) terlihat saat pembangunan pagar SMPN 1 Sawerigadi di Desa Marobea, Laworo Muna Barat.

Saat pembangunan pagar sekolah menengah pertama itu, tiga desa diwilayah setempat turut mengirimkan warganya bergabung, membantu menyelesaikannya.

Dipastikan dukungan tiga desa tersebut merupakan buah efektifitas komsos yang dilakukan Serda La Ode Sulaeman dilingkungan binaannya. Karena baiknya komunikasi sosial yang diperankan oleh Serda La Ode Sulaeman pekerjaan sasaran TMMD ke 101 Muna Barat yang berlokasi di Desa Marobea didukung tiga desa

“Masyarakat binaan saya yang berada di Desa Ondoke secara sukarela juga datang membantu pekerjaan ini,” ujarnya kepada penrem 143, Kamis (12/4).

Lanjutnya, secara sukarela warga dari Desa Ondoke yang notabene bukan termasuk desa sasaran setiap hari mengirimkan perwakilannya sebanyak lima orang.

“Melalui kesepakatan warga desa, mereka secara bergilir mengirimkan lima wakilnya untuk membantu pekerjaan di sini (Marobea red),” ujarnya lagi.

Selain tambahan tenaga dari Desa Ondoke kata dia, pekerjaan di SMP Negeri 1 Sawerigadi juga mendapatkan bantuan tenaga dari Desa Lakalamba.

La Ode Sulaeman mengaku dari Warga dari Desa Lakalamba juga mengirimkan perwakilannya setiap hari sebanyak lima orang.

“Desa Lakalamba itu bukan binaan saya, tetapi warganya mau saja terlibat dalam kegiatan ini,” imbuhnya.

Menurutnya, keinginan warga Desa Lakalamba untuk membantu pembuatan pagar SMPN 1 Sawerigadi yang dikerjakannya karena dirinya dan warga Desa Lakalamba telah saling mengenal dan terjalin hubungan yang baik.

Dia pun menuturkan total jumlah warga yang membantu pembuatan pagar SMP 1 Sawerigadi mencapai 20 orang setiap hari.

“Ditambah dengan personel Satgas TMMD, 6 orang maka total yang terlibat 26 orang,” terangnya.

La Ode Sulaeman menambahkan dengan kekuatan personel sebanyak itu, dirinya yakin dapat menyelesaikan pekerjaan selama 21 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *