Borong Hasil Bumi dari Lima Kampung, Satgas Yonif PR 433/Julu Siri Tingkatkan Roda Perekonomian Masyarakat Distrik Dal

Prajurit Satgas Yonif Para Raider 433/JS menghadirkan kebahagiaan kepada masyarakat dengan cara memborong hasil bumi yang berasal dari Lima Kampung di Distrik Dal, Kamis (6/7/2023).

Selain untuk belanja keperluan bahan makanan Pos, kegiatan ini ditujukan juga untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat Distrik Dal yang selama ini masih banyak kekurangan terutama dalam perputaran uang.

Dari permasalahan tersebut Satgas Yonif Para Raider 433/JS berinovasi dengan menggandeng Tokoh Adat setempat agar masyarakat Distrik Dal memiliki penghasilan dengan membuat Pasar Besar karena sebelumnya masyarakat hanya mengandalkan sistem “Barter” yaitu dengan menukarkan hasil buminya dengan barang lain untuk melengkapi kebutuhan hidup mereka sehari – hari.

Antusias yang tinggi dalam kegiatan tersebut seketika terlihat dari jalan di depan Pos Dal Satgas Yonif Para Raider 433/JS
ramai akan masyarakat mulai Bapak – bapak, anak – anak, tokoh – tokoh adat di Distrik Dal dan tentunya mama – mama yang berjualan yang berasal dari 5 Kampung yang ada di Distrik Dal mulai dari Kampung Silan, Grimbun, Glumben, Labrik, dan Kibisim yang sebelumnya mereka belum pernah melaksanakan kegiatan Pasar dalam satu tempat sehingga masih terpisah dalam kelompok kelompok kecil.

Sesuai petunjuk Dasatgas Yonif Para Raider 433/JS, Letkol Inf Laode Muhammad Idrus, kehadiran Satgas Yonif Para Raider 433 JS selain untuk mengamankan masyarakat juga harus selalu berinovasi untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan Kesejahteraan masyarakat Papua. (Pen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *