Bersama Masyarakat Babinsa 1709-05 Perbaiki Balai Kampung Yang Mulai Rusak

Waropen Atas. Dengan niat yang baik Babinsa Ramil 1709-05 Serda Heri Topan mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan perbaikan Balai Kampung di wilayah binaan, Balai Kampung Barapasi yang sudah mulai rusak ini di kerjakan Babinsa dan bersama-sama masyarakat di Kampung Barapasi, Distri Waropen Atas, Kab. Waropen. Senin 29/11/2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi aparat desa dan masyarakat agar bisa merawat fasilitas bangunan Kampung yang sudah ada seperti Balai Desa yang kegunaannya untuk bersama, berkat kerjasama Babinsa Serda Topan dan masyarakat Balai Kampung terlaksana dengan baik.

Peran Babinsa (Bintara Pembina Desa) untuk pembangunan dalam kampung wilayah binaan sangatlah penting demi menjaga kebersamaan dalam segala kegiatan yang sifatnya membangun demi kemajuan di wilayah binaan tersebut.

Banyak hal-hal yang dapat di petik dalam setiap kegiatan bersama, seperti akan terjalin hubungan yang harmonis dan keakraban antara Babinsa dan masyarakat apabila kegiatan itu di landasi dengan keiklasan dari pihak yang terlibat, Babinsa dalam hal ini hanya bisa mengajak dan menghimbau agar Aparat Kampung dan masyarakat sadar untuk mau peduli dengan fasilitas bangunan kampung.

“Harapan Babinsa (Bintara Pembina Desa) ketika pelaksanaan kegiatan seperti ini perlu kita pertahankan demi terciptanya tujuan yang baik dalam segi pembangunan dan saya berharap warga mau peduli dengan sesama yang membutuhkan bantuan” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *