Berikan Jam Komandan, Kolonel Inf Masduki Kembali Ingatkan Terkait Netralitas TNI

MADIUN, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. berkesempatan memberikan Jam Komandan kepada anggota pada pelaksanaan apel pagi di Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (24/10/18).

Mengawali arahannya, Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menyampaikan harapannya yang selalu ingin dapat menjalin silaturahmi, kebersamaan dan membangun komunikasi yang baik dengan seluruh anggota.

“Sebagai Komandan, saya akan berusaha untuk lebih dekat dengan anggota, guna membangun kebersamaan dan komunikasi yang baik antara saya sebagai pimpinan dengan anggota sekalian,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Masduki mengatakan pentingnya kesamaptaan bagi seorang prajurit.

Ia menerangkan, kesamaptaan bagi prajurit adalah hal mendasar yang harus dapat dicapai dengan hasil yang baik, karena hal tersebut nantinya akan dipergunakan sebagai syarat dalam pengajuan UKP (Uji Kenaikan Pangkat) maupun seleksi berbagai pendidikan di lingkungan TNI, serta wujud kesiapan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang bangsa dan negara berikan.

“Untuk itu, jadikanlah kesamaptaan itu sebagai kebutuhan, dengan terus membina diri kita masing-masing,” imbaunya.

Tak ketinggalan, pada kesempatan tersebut, Danrem juga kembali mengingatkan terkait pentingnya menjaga Netralitas TNI.

“Sekarang pentahapan Pileg dan Pilpres 2019 sudah memasuki tahap kampanye, untuk itu saya tekankan jangan sampai ada di antara kita yang terlibat dalam politik praktis tersebut,” tuturnya.

Danrem juga menyampaikan tentang pentingnya untuk senantiasa menjunjung tinggi Netralitas TNI.

“Sebagai prajurit TNI, kita harus mampu menjunjung tinggi Netralitas TNI yang telah diatur melalui Undang-Undang,” katanya.

“Pimpinan Kita Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga selalu menekankan dan mengingatkan kepada kita untuk senantiasa bersikap netral dalam setiap pesta demokrasi,” jelas Kolonel Inf Masduki.

Menurutnya, netral itu berarti tidak memihak ataupun memberikan dukungan dalam bentuk apapun kepada pasangan calon.

“Dalam pesta demokrasi tersebut tugas kita hanya satu, yaitu siap membantu Polri dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi lima tahunan itu, dengan senantiasa menjaga situasi di wilayah kita untuk tetap aman dan kondusif,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *