Bantu Salurkan Air Bersih, Personil Kodim 0801/Pacitan Berkontribusi Atasi Dampak Kekeringan

Pacitan – Sebagai upaya untuk mengatasi kekeringan dampak kemarau panjang, para personil jajaran Kodim 0801/Pacitan terus dikerahkan untuk membantu pemerintah dalam mendistribusikan air bersih kepada warga yang membutuhkan.

Adapun pendistribusian air bersih kali ini diberikan kepada warga yang berlokasi di Dusun Pager Gunung Desa Sukodono dan Dusun Ngamban Desa Donorojo Kec. Donorojo Kab. Pacitan, Kamis (26/10/2023).

Sebelumnya Kodim 0801/Pacitan juga telah berhasil merealisasikan pembuatan sumur bor yang ada di Dusun Nongko, Desa Sukodono dan Dusun Gunungsari, Desa Belah, Kec. Donorojo Pacitan. Dengan adanya sumur bor itu diharapkan dapat menjangkau kebutuhan air masyarakat setempat.

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan meminta kepada anggota jajarannya untuk terus berkontribusi membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mengakses air bersih selama musim kemarau.

“Apa yang menjadi permasalahan di wilayah mencakup semua bidang, sebagai Apkowil harus peka dan senantiasa bisa mengatasinya. Sehingga tingkat kepercayaan masyarakat kepada TNI juga semakin meningkat”, kata Dandim secara terpisah.

Kemudian, menyikapi beberapa kejadian kebakaran hutan maupun lahan di beberapa wilayah yang ada di Jawa Timur selama musim kemarau, ia juga menekankan kepada seluruh anggota jajarannya untuk selalu memantau dan meningkatkan pengawasan.

“Waspadai daerah-daerah yang rawan terjadi kebakaran selama musim kemarau. Untuk itu, selalu tingkatkan pengawasan dengan rutin melakukan patroli, dan kita tidak ingin hal serupa terjadi di wilayah teritorial Kodim 0801/Pacitan”, tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *