Babinsa Menteng Lakukan Pengasapan Cegah DBD di Wilayah Binaan

Jakarta, Selain ancaman wabah covid 19, masyarakat juga dihantui oleh wabah demam berdarah yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk aedes agypti. Untuk mencegah dan meminimalisir ancaman tersebut personil Koramil 01 Menteng dan jajaran puskesmas Kecamatan Menteng melakukan pengasapan di wilayah binaan. (23/6)

Hal itulah yang dilakukan babinsa Koramil Menteng Serda Muratno yang bertugas di kelurahan menteng. Serda Muratno bersama petugas puskesmas setempat melakukan pengasapan di RT 01 RW 01 kelurahan Cikini Menteng, Jakarta.

Serda Muratno dikesempatan itu mengatakan pengasapan dilakukan di area lingkungan rumah warga.

“Kita lakukan pengasapan dengan menyisir rumah-rumah warga, khususnya di lingkungan-lingkungan yang memiliki genangan air atau tempat yang berpotensi berkembangnya jentik nyamuk aedes aegypti”, tutur Muratno.

Muratno juga menjelaskan bila pengasapan atau fogging dengan dosis tertentu bisa memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah.

Muratno pun berharap untuk membasmi jentik nyamuk dibutuhkan kepedulian warga memberantas nyamuk DBD. “Warga harus dan wajib melakukan 3 M, mengubur, menguras dan menutup sarang nyamuk yang biasanya di tempat tempat genang air”, kata Muratno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *