Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Laksanakan Pendampingan Vaksinasi Tahap Pertama dan Kedua

Tigi- Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Habel Badii melaksanakan pendampingan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedu untuk warga masyarakat bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Deiyai,Selasa ( 31/08/2021).

Babinsa melakukan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap I dan II untuk warga masyarakat yang dilakukan oleh petugas kesehatan puskesmas dan petugas kesehatan RSUD Kabupaten Deiyai.

Kegiatan vaksinasi tahap I dan II bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan kepada 32 orang warga masyarakat yang ikut mendaftar vaksinasi, yang di vaksin Tahap Pertama 12 orang dan Tahap Kedua 18 orang yang tidak dapat di vaksin 2 orang dikarenakan Tensi Tinggi,sebelum melaksanakan Vaksinasi ada beberapa tahapan yang dilakukan dari tim medis,pertama Pendaftaran dan verifikasi,Scrining seperti pemeriksaan suhu tubuh dan tensi,termasuk riwayat penyakit bawaan seperti jantung, diabetes,dll.

Danramil 1703-02/Tigi Mayor Inf Agustinus Benamin melalui Babinsa Sertu Habel Badii mengatakan bahwa para Babinsa bersama selalu terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi.

“Para Babinsa dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bawah vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *