Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Cek Kesiapan Administrasi dan Bina Fisik Calon Prajurit TNI AD

Enarotali – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1703-01/Enarotali Sertu Irianto mengecek kesiapan Administrasi dan memberikan pembinaan fisik kepada para calon yang ingin mendaftarkan diri menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat TNI AD Tahun 2022, Bertempat di Makoramil 1703-01/Enarotali, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai. Selasa (8/2/2022).

Mengecek kesiapan Administrasi dan Pembinaan fisik ini dilakukan bertujuan untuk menunjang kesiapan dalam mengikuti proses seleksi menjadi calon prajurit TNI AD. Dalam kegiatan Mengecek kesiapan Administrasi dan pembinaan fisik tersebut, dilaksanakan oleh anggota Babinsa di pimpin langsung oleh Sertu Irianto.

Sertu Irianto menjelaskan bahwa pelatihan yang dilaksanakan meliputi materi kesegaran jasmani yang terdiri dari lari 12 menit, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up, Lungers dan Shuttle Run (Lari angka delapan).

“Pembinaan ini kita lakukan tiga kali dalam seminggu, agar fisik dan mental mereka siap menghadapi seleksi yang diujikan,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan, bahwa para pemuda di wilayah binaannya itu sangat antusias untuk mengikuti pendaftaran calon Prajurit TNI-AD. Hal itu terlihat dari banyaknya pemuda yang telah mendaftarkan dirinya kepada pihak Koramil.

“Sampai dengan saat ini, kita sudah menerima 15 orang pemuda yang telah mendaftarkan dirinya dari wilayah binaan,” ujarnya.

Tidak hanya memberikan pembinaan fisik, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kelengkapan Administrasi para calon pendaftar sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi sebenarnya dan pemeriksaan Administrasi kami akan membawa langsung para calon ke Makodim 1703/Deiyai untuk dilakukan pengecekan kesehatan awal, pengisian litpers dan sampul D.

“Selain bina fisik, kita juga pastikan bahan Administrasi yang mereka bawa nanti lengkap sesuai yang telah ditentukan pihak penguji,” imbuhnya.

Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak menyampaikan, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut perintah dari Komando Atas, untuk mempersiapkan putra-putri terbaik dari wilayah binaan yang berminat mengikuti seleksi penerimaan calon prajurit TNI.

“Atas dasar itulah, kemudian kami kerahkan para Babinsa untuk mendata dan mengecek persiapan administrasi serta kondisi fisik para muda-mudi yang ingin masuk Tentara itu,” tuturnya.

Kegiatan memberikan pembinaan fisik kepada para calon yang ingin mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI-AD berjalan lancar dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *