Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi Bantu Petani Bersihkan Rumput Di Tanaman Jagung

Ngawi– Sebagai salah satu bentuk wujud pendampingan kepada petani, Kopda Endrik Babinsa Desa Banyu Urip Koramil 01/Ngawi Kodim 0805/Ngawi membantu petani membersihkan rumput dan pengecekan hama tanaman jagung di lahan milik bapak Makyun, Rabu (11/12/19).

Kegiatan yang dilakukan Kopda Endrik selaku Babinsa diwilayah tersebut merupakan upaya pendampingan kepada para petani untuk terus menggalakan suksesnya program swasembada pangan.

Kopda Endrik mengatakan, pembersihan rumput liar atau gulma yang biasa tumbuh berdampingan dengan tanaman jagung harus di lakukan secara rutin agar tidak menganggu pertumbuhan jagung, kalau di laksanakan secara rutin, saya yakin hasil panen nanti akan berlimpah, ujarnya.

Kegiatan yang di lakukan Babinsa Banyu Urip ini sangat disambut baik petani, hal ini terlihat dari semangat bapak Makyun dalam membersihkan rumput bersama-sama dengan Babinsa. Walau panas matahari menyengat, badan bercucur keringat, mereka tetap semangat.

Dengan adanya kegiatan itu tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan meningkat.  Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan terpecahkan, dan ketahanan pangan akan terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *