Babinsa Koramil 04 Gambir/0501 JP Tanamkan Sikap Disiplin Karang Taruna Kampung Pancasila Kelurahan Petojo Utara

Jakarta, Kamis (6/7), Babinsa 1 Kelurahan Cideng Serka Siswanto, Koramil 04 Gambir sambangi Kampung Pancasila di Kelurahan Petojo Utara. Dalam kunjungannya Serka Siswantio melakukan pembinaan dan arahan disiplin dengan memberikan materi PBB kepada remaja karang taruna setempat.

Ada belasan remaja pria yang rata rata berusia belasan tahun mengikuti materi PBB yang langsung dibina Serka Siswanto di lapangan olahraga wilayah Cideng.

Menurut Mayor Inf. Iskandar S.E selaku Danramil 04 Gambir, kegiatan peraturan baris berbaris, PBB bertujuan untuk menumbuhkan dan memantapkan sikap disiplin remaja di Kampung Pancasila wilayah binaan.

“PBB merupakan cara dan proses untuk menanamkan nilai dan sikap disiplin kepada pelaksanannya yang dalam hal ini remaja karang taruna kelurahan Petojo. Selain menumbuhkan disiplinitas, pemberian materi PBB juga bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap remaja dan solidaritas sesama tim”, urai Danramil.  

Pelaksanaan PBB yang mulai dilaksanakan sekitar pukul 09.00 wib itu mendapat perhatian penuh dari remaja karang taruna. Kegiatan yang diawali dengan teori dan praktek itu diketahui berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *