Babinsa Koramil 03 Senen dan BKO Yon 461 Paskah Pantau Prokes di Stasiun Senen

Jakarta Pusat (5/7). Stasiun Senen yang terletak di wilayah binaan Koramil 03 Senen Jakarta Pusat pagi tadi mendapat pengawasan protokol kesehatan dari Babinsa 03/ Senen dan BKO Paskhas Yon 461.

Danramil 03 Senen dalam hal ini diwakili oleh Wadanramil menegaskan bahwa kegiatan pengawasan prorokol kesehatan dilaksanakan secara gabungan antara Babinsa Koramil Senen Yon 461 TNI AU dengan tujuan menertibkan dan mengawasi prokes disarana transportasi umum.

“Dimasa pandemi saat ini aparat gabungan gencar melaksanakan pengawasan dan himbauan prokes kepada warga masyarakat baik itu dipemukiman warga maupun tempat berpotensi penularan lain, seperti di sarana transportasi umum”, ujar Wadanramil Kapten Inf Latoif.

Aparat gabungan dalam kegiatannya mengawasi setiap warga, terutama ditempat strategis perlintasan pengguna sarana transportasi umum yang berada didalam dan diluar stasiun pasar Senen, tambah Wadanramil.

Wadanramil berharap kegiatan himbauan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan babinsa dan aparat gabungan lainnya dapat menyadarkan masyarakat, disiplin menggunakan masker serta disiplin terhadap prokes lainnya, terutama dimasa lonjakan kasus penyebaran Covid – 19 yang melanda Jakarta dan kota lainnya.

“Sinergi dan kesadaran masyarakat terhadap prokes sangat efektif memutus rantai penularan Covid – 19 di Nusantara. Diharapkan masyarakat dapat mengerti dan mematuhi”, harap Wadanramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *