Babinsa Gambir Giat Prokes PPKM Level 2 di Halte Cegah Omicron

Jakarta Pusat – Seiring berlakunya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 untuk wilayah DKI Jakarta, aparat gabungan Tiga Pilar kecamatan Gambir, Jakarta Pusat giat melaksanakan operasi, pada Senin (10/1/2022).

Operasi yang dilaksanakan berupa pengawasan dengan imbauan penegakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, untuk mencegah penyebaran virus.

“Anggota Babinsa Koramil 04/Gambir bergabung bersama dengan Tiga Pilar aktif mengawasi masyarakat pada tempat-tempat umum, khususnya di halte-halte bus Transjakarta mengimbau penegakan protokol kesehatan,” ujar Danramil 04/Gambir Mayor Inf Sisriyanto Ade Prasiska.

Lebih lanjut dikatakan Danramil, imbauan penegakan prokes yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas serta vaksinasi.

“Vaksinasi ini sangat diperlukan mengingat serangan virus Covid-19 yang saat ini berkembang menjadi varian Delta hingga yang sekarang varian Omicron sudah terdeteksi,” katanya.

Adapun operasi oleh Babinsa Sertu Rudianto dan Serda Yudi dilakukan di halte Bank Indonesia Jln. MH. Thamrin, Babinsa Serda Rahmat Hidayat di halte Suryo Pranoto Jln. Suryo Pranoto, dan Sertu Akmal di halte Museum Nasional.

“Kami juga mengimbau warga masyarakat yang berkegiatan di luar rumah untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan setibanya di rumah agar segera mandi dan mengganti pakaian,” pungkas Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *