Babinsa dan Tiga Pilar Berperan Aktif Tangani Warga Meninggal Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jakarta Pusat – Babinsa Koramil 08/Johar Baru Sertu Agung bersama Tiga Pilar kelurahan Galur melaksnakan monitoring salah seorang warga yang meninggal terpapar positif Covid-19, di RW 01 Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (12/2/2022).

Babinsa Sertu Agung mengatakan, seorang warga Su (37) meninggal karena Covid-19 dan penguburan dilangsungkan secara protokoler kesehatan sesuai aturan pemerintah di masa pandemi. Babinsa bersama Tiga Pilar melakukan koordinasi dengan keluarga untuk melakukan protokol dengan benar demi menjaga kesehatan warga masyarakat.

Sementara Wadanramil 08/Johar Baru Kapten Inf Irwan Setiwan menyampaikan, hal ini menunjukkan bahwa penyebaran Covid-19 mengalami peningkatan, sehingga perlu perhatian semua masyarakat terutama yang rentan terpapar Covid-19.

“Untuk itu kami mengimbau warga masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menjauhi keramaian, untuk melindungi diri sendiri dan lingkungan,” tambahnya.

Dan selanjutnya Wadanramil menghimbau warga yang melakukan isolasi mandiri tetap terbuka dan jujur dengan kondisi yang dialami sehingga aparat Tiga Pilar dapat memberikan bantuan mana kala sangat diperlukan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, ketua RW 01, Bhabinkamtibmas, anggota Polsek Johar Baru, aparat kelurahan, Satpol PP, dan tenaga kesehatan Puskesmas Johar Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *