Asah Kemampuan Tempur, Prajurit Fighter Sejati Yonranratfib 2 Mar Pertajam IMMP

Surabaya, Asah profesional dan kemampuan dalam bertempur, prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan latihan Ilmu Medan dan Membaca Peta (IMMP) lanjutan yang dikemas dalam Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW IV TA. 2021 dengan menggunakan Global Position System (GPS) dan Kompas serta melibatkan beberapa Kendaraan Tempur jenis BTR 50 PK dan BTR 50 PM. Kegiatan latihan IMMP dilaksanakan di lingkungan Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (24/11/2021).

Pada kegiatan IMMP yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Mar Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla., prajurit melaksanakan latihan dengan beberapa materi diantaranya jalan peta, membaca peta dan pengoperasian GPS sebagai sistem dalam menentukan sasaran maupun kedudukan sendiri dengan bantuan penyelarasan koneksitas sinyal satelit.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Yonranratfib 2 Mar menyampaikan, tujuan dilaksanakan latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan ilmu medan membaca peta serta mewujudkan kekompakan dan kepemimpinan lapangan satuan kecil bagi setiap prajurit agar mampu mengaplikasikan ilmu medan membaca peta baik perorangan maupun kekompakan tim yang nantinya dapat menunjang tugas operasi maupun latihan yang akan dilaksanakan Satuan.

Harapannya, “Seluruh prajurit mampu dalam memahami dan menguasai serta menerapkan materi IMMP dengan baik dan benar dalam menunjang kebutuhan taktik dan strategi dengan memanfaatkan GPS yang berbasis konstelasi satelit di era digital tanpa melupakan kompas sebagai penunjuk arah konvensional,” pungkasnya.

Selama berlangsungnya kegiatan latihan IMMP lanjutan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *