Anjangsana di Bulan Puasa, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Ajak Warga Buka Puasa Bersama

Ponorogo,-Di bulan suci ramadhan tahun 1444 H/ 2023 M, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo dalam anjangsana atau silaturahmi di warga desa binaan ada satu kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) yang belum pernah dilaksanakan sebelumnya yaitu mendatangi rumah warga kurang mampu untuk melaksanakan acara buka bersama.

Seperti yang dilakukan Koptu Dedi Agung, anggota Koramil Tipe B, 0802/01 Kota Ponorogo yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kel. Tonatan kemarin sore melaksanakan Komsos anjangsana dan silaturahmi di rumah warga desa Binaan (Mbah Mutmainah) yang tinggal di jalan Sekar Taman, Kelurahan Tonatan Kecamatan/Kota, Kabupaten Ponorogo, Minggu (02/04/2023).

“ Alhamdulillah hari ini bisa melaksanakan buka bersama dengan Mbah Mutmainah, salah satu warga Kelurahan Tonatan yang mana beliau adalah salah satu warga di wilayah desa binaan saya, “kata Koptu Dedi Agung saat dihubungi Media Center 0802.

“ Ini juga merupakan salah satu sarana kami sebagai Babinsa dalam rangka terus menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi terutama dengan warga di wilayah desa binaan, “ ujarnya.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Mbah Mutmainah yang mana Koptu Dedi Agung sudah mau meluangkan waktunya untuk sekedar berbuka bersamanya. “ Terima kasih yo Mas Babinsa, sampun nyaosi dahar mbahe, kagem buko siam. Mugi – mugi diparingi sukses, angsal barokah. ( Terima kasi ya Mas Babinsa,sudah menyiapkan makan Mbah. Mudah – mudahan diberi kesuksesan dan keberkahan), “ tutur Mbah Mutmainah.

Apa yang dilakukan oleh Koptu Dedi Agung serta para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo lainnya tentu sangat sesuai dengan panyampaian Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. saat memberikan pengarahan beberapa hari lalu yaitu bahwa prajurit Kodim 0802/Ponorogo harus tetap semangat dalam melaksanakan tugas, terlebih di bulan ramadhan yang memang sangat istimewa dan pernuh berkah.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *