Anggota Kodim 0501/ JP BS Laksanakan Latihan Perkelahian Sangkur

Jakarta Pusat. Dalam rangka pembinaan kemampuan dasar prajurit Kodim 0501/JP BS melaksanakan kegiatan minggu militer periode bulan Januari 2021 dengan materi Peraturan Militer Dasar dan Perkelahian Sangkur, bertempat di Makodim Jl. Selaparang Blok B 11 Kav 1, Kemayoran, Jakarta Pusat. (27/1/21)

Koordinator latihan Kapten Inf. Marchell Rumansara memerintahkan bintara pelatih untuk melaksanakan senam peregangan sesaat sebelum kegiatan dimulai agar tidak terjadi cedera saat latihan.

Dalam keterangan pers Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P menyampaikan bahwa kemampuan dasar anggota harus tetap terjaga.

“Kemampuan dasar prajurit adalah faktor penentu kesiap siagaan anggota, hal ini merupakan kunci kesiapan satuan dalam menyelesaikan tugas”, urai Dandim.

“Satuan yang siap akan mampu menyelesaikan setiap penugasan yang diterima dari satuan atas dan permasalahan di masyarakat”, lanjut Dandim.

Materi latihan mencakup sikap siap sedia, perubahan arah, musuh kanan, kiri dan belakang, parangan, tumbukan, poporan mendatar, poporan atas, tusukan dan diakhiri dengan rangkaian gerak perkelahian sangkur.

Kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar prajurit terhindar dari penularan virus corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *