Anggota Kodam I/BB Bersama Warga Padamkan Kebakaran Rumah Warga

KARO, Anggota Kodim 0205/Tanah Karo yang dipimpin Danramil 05/PY Kapten Arh E. Perangin-Angin berhasil memadamkan kebakaran yang melanda rumah semi permanen milik warga Desa Batu Karang di Kecamatan Payung Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (16/10/2018).

Menurut Kapenrem 023/KS 023/KS Mayor Inf Simarmata, kebakaran berasal dari rumah milik Darmaendra Bangun yang beralamat di Desa Batu Karang Kecamatan Payung dan terjadi sekitar pukul 16.55 WIB. Dampak dak dari kebakaran tersebut mengakibatkan tiga unit rumah lainnya ikut terbakar habis hingga rata dengan tanah.

“Akibat kebakaran, mereka mengalami kerugian sekitar Rp. 150 juta. Diduga sumber api berasal dari kompor yang masih menyala dengan waktu yang cukup lama saat ditinggal pemilik rumah belanja ke kedai,” ujar Simarmata

“saat terjadinya kebakaran pemilik rumah tdk berada di rumah”, tambahnya.

Simarmata juga menjelaskan bahwa upaya pemadaman yang dilakukan personel Koramil 05/PY pimpinan Kapten Arh E. Perangin Angin dilakukan bersama dengan warga sekitar selama tiga puluh menit”

“Dengan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran, api tersebut berhasil dipadamkan, walaupun keempat rumah tersebut telah lulu lantak,” jelas Simarmata.

Sementara itu, dari konfirmasi Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Taufik Rizal, disebutkan bahwa keempat rumah tersebut milik Darmenda Bangun Basri Pandia, Chandra Karo dan Langgam Sinuhaji yang keempatnya sehari-hari bekerja sebagai petani.

“Meski kita turut perihatin terhadap musibah ini, setidaknya kita masigh bersyukur tidak menimbul korban bencana dan saat ini kasusnya tengah ditangani Polsek Payung,” ujar Dandim 0205/Tanah Karo ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *