Aksi Humanisme Anggota Satpol PP Sragen Tangani Masalah Sosial

SRAGEN, Satpol PP Muda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen Tri Ida Handayani, S.Sos. yang terkenal sebagai sosok humanisme dalam setiap menjalankan tugasnya, terlihat menangani seorang ibu-ibu yang berada di pinggir jalan, dekat Warung Timlo Ditta kepunyaan Ibu Yuli, Cantel, Sragen, Jateng, Rabu (27/2/19).

Seperti yang disampaikan Ida sapaan akrabnya, dirinya tadi tidak sengaja menemukan ibu-ibu itu, saat dirinya bersama teman-temannya tengah makan pagi atau sarapan timlo.

Melihat ibu-ibu yang seperti gelandangan itu, ia langsung menghampiri dan menanyainya secara santun, serta kemudian mendatanya.

Setelah dilakukan pendataan dan ditawarkan untuk diantar kembali pulang ke rumahnya, ibu-ibu itu tampak lebih memilih untuk pulang sendiri ke rumahnya dan berjanji tidak akan mengulainginya dengan hidup berkeliaran seperti itu.

Ida menyampaikan kepada kami, hal itu dilakukan sesuai instruksi langsung dari Bupati Sragen Kusnidar Untung Yuni Sukowati, agar wilayah Sragen bebas dari gelandangan dan pengemis.

“Itu komitmen kami untuk mewujudkan Kabupaten Sragen bersih dari permasalahan sosial semacam itu,” tegasnya.

“Jika kami masih mendapati hal-hal semacam itu, nantinya akan kami serahkan ke Dinsos Kabupten Sragen untuk dilakukan pembinaan dan pembekalan berbagai macam keterampilan, agar nantinya mereka dapat mandiri saat kembali di kehidupan masyarakat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *