Kejuaraan Pencak Silat Piala Gubernur DKI Jakarta

Jakarta, (trisulanews.com)
Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Timur Edward, membuka Kejuaraan Pencak Silat Piala Gubernur DKI Jakarta, 18-21 Desember di GOR Ciracas Jakarta Timur (18/12). Kehadiran Edwar mewakili Kadispora DKI Dr. Ratiyono yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya Edward menyampaikan bahwa kejuaraan yang telah empat kalinya digelar merupakan ajang seleksi atlit pencak silat untuk berlaga pada ajang PON 2020 yang akan diselenggarakan di Papua.

“Kejuaraan ini merupakan seleksi atlit atlit baru yang dipersiapkan pada PON 2020 di Papua”, kata Edward.

Ia juga menyampaikan bahwa ia bangga dengan perkembangan pencak silat di wilayahnya. “Saya bangga dengan perkembangan pencak silat di Indonesia. Sebab menurutnya even even kejuaraan olahraga ini tampak semakin banyak digelar dan berkembang pesat, tutur Edward.

Sementara Yohanes Edison (Binpres) yang juga ketua panita mengatakan, peserta Pencak Silat Piala Gubernur ini telah diseleksi dari seluruh wilayah Jakarta. “Para atlit merupakan hasil seleksi dari lima wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu”, jelas Yohanes.

Yohanes yang juga mantan atlit nasional pencak silat 2014 ini juga mengatakan, peserta yang mengikuti ajang ini berusia 15 hingga 35 tahun. Sementara total peserta pada ajang ini mencapai 300 peserta.

Dalam harapannya, Yohanes mengajak seluruh peserta agar menjunjung tinggi sportifitas saat berlomba. Selain itu ia juga menghimbau agar wasit memiliki sikap profesional. Hal ini penting untuk memunculkan atlit atlit yang tangguh. (ef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *