Prajurit Kesatria Perkasa Perlihatkan Kemampuannya Di Dalam Air

Surabaya. Di akhir bulan Januari, prajurit Kesatria Perkasa Batalyon Kapa 2 Marinir melaksanakan uji nilai kemampuan renang militer oleh Komando Latih Marinir (Kolatmar) sebagai tim penilai di kolam renang Tirta Krida Kodikmar, Gunungsari, Surabaya. Senin (30/01/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Marinir Imam Wahyudi, M.Tr.Opsla., diawali pengecekan kondisi tubuh, pemanasan, dan uji materi renang menggunakan senjata serta helm tempur, hal ini sebagai wujud dinamika pada saat penugasan nantinya sebagai pasukan amfibi. Latihan ini juga merupakan rangkaian kegiatan dari uji nilai perorangan dasar (UNPD) TW I 2023 yang meliputi 10 kemampuan dasar prajurit salah satu diantaranya adalah materi renang militer, berbekal pembinaan di satuan para prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir dapat menuntaskan UNPD TW I 2023 materi renang militer tersebut.

Di akhir kegiatan Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir menyapaikan, kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat serta selalu memperhatikan faktor keselamatan baik personel maupun material.

“Ikuti instruksi serta arahan dari pelatih agar dalam pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *