Kodim 0501/JP Perkuat Pengamanan Jelang Pergantian Tahun Ibu Kota

Jakarta – Aparat gabungan Forkopimda Jakarta Pusat selalu siap sedia menjaga keamanan wilayahnya. Hal ini juga ditunjukkan saat pergantian tahun baru.

Dibawah guyuran hujan sebanyak 366 Pasukan Kodam Jaya yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0501/JP Kolonel Inf Ato Sudiatna bersama personel Polres Metro Jakarta Pusat dan aparat pemerintah kota administrasi Jakarta Pusat melaksanakan Apel Pengamanan Malam Tahun Baru, yang digelar Sabtu (31/12/2022) pukul 15.00 WIB, di Monas, Jakarta Pusat.

Upacara apel kesiapan tersebut dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin didampingi Dandim 0501/Jakarta Pusat Kolonel Inf Ato Sudiatna dan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Selaku inspektur upacara Kombes Pol Komarudin memberikan pengarahan dalam melaksanakan pengamanan di malam tahun baru kepada seluruh personel yang terlibat. Ia berharap seluruh personel agar mengedepankan pengamanan secara humanis.

“Saya juga meminta kepada seluruh jajaran wilayah Jakarta Pusat, untuk mewaspadai adanya kerumunan para remaja maupun pemuda-pemuda yang bergerombol agar kiranya dapat diimbau untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum, baik itu tawuran, balap liar maupun tindakan-tindakan yang dapat merugikan masyarakat,” tegasnya.

Sementara Dandim 0501/Jakarta Pusat, Kolonel Inf Ato Sudiatna menyampaikan bahwa TNI senantiasa membantu pihak Kepolisian dan aparat pemerintahan untuk menjaga keamanan.

“Kami pasukan Kodam Jaya dan Kodim 0501/Jakarta Pusat selalu siap sedia bersama dengan Polres Metro Jakarta Pusat dan aparat pemerintahan kota administasi Jakarta Pusat menjaga keamanan wilayah, seperti saat malam pergantian tahun ini,” kata Dandim kepada wartawan, usai upacara.

“Seperti saat ini, meskipun hujan mengguyur kami tetap konsisten dalam pengamanan wilayah guna memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *