Manfaatkan Hari Libur Babinsa Motivasi Anak Anak Pengumpul Pasir

Enarotali — Pada waktu libur sekolah, biasanya kebanyakan anak-anak bermain bersama rekan sebayanya, beda halnya dengan anak-anak yang berada di Kampung Awabutu hari libur dimanfaatkan untuk mengais rezeki dengan melakukan pengumpul pasir untuk di jual, hal inilah yang di manfaatkan oleh Babinsa jajaran Kodim 1703/Deiyai, Serda Anton Samuel Hokuna personil Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali melaksanakan kegiatan Komsos dan membantu anak-anak pengumpul pasir diwilayah binaannya.

Cuaca panas yang terik tidak menyurutkan niat Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali tersebut untuk terjun langsung ke wilayah binaan untuk melaksanakan Komsos dan membantu anak-anak yang berada di kampung Awabutu Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Selasa (01/02/2022).

Serda Anton Samuel Hokuna mengatakan, ini merupakan salah satu tugas kami sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam membantu dan memberi semangat kepada anak-anak yang sedang mengais rezeki meskipun diwaktu libur.

“Dimana tujuan kami untuk membantu meringankan beban dan memberikan motivasi kepada anak-anak untuk lebih semangat dalam bekerja,”Ujarnya.

Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak mengatakan apa yang dilaksanakan Babinsa diwilayah binaannya merupakan salah satu tugas pokok seorang Babinsa dan itu benar-benar telah direalisasikan dilapangan demi meningkatkan perekonomian warganya.

Ditambahkannya, Dan saya selaku Komandan Satuan sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan Babinsa diwilayah, karena meskipun diwaktu libur mereka tetap berada ditengah-tengah warga binaannya.

“Semoga kemanunggalan kita TNI bersama Rakyat tetap kuat, dan semoga apa yang kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat dapat diridhoi oleh Tuhan yang Maha Esa, Aamiin,”Harap Danramil.

Kegiatan Komsos dan membantu anak-anak pengumpul pasir diwilayah binaannya berjalan lancar dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *