Pastikan Lancar, Babinsa Desa Mangunsari Pantau Langsung Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Tulungagung – Babinsa Desa Mangunsari Serda Adhi Ihsan anggota Koramil Tipe B 0807/03 Kedungwaru memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SDN Mangunsari Desa Mangunsari Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (06/01/2022).

Pemerintah menargetkan akan menyuntikkan vaksin kepada 26,5 juta anak usia 6-11 tahun. Langkah ini merupakan upaya Pemerintah untuk mendukung pembelajaran tatap muka di sekolah.

Sejak pandemi COVID-19, sebagian besar siswa harus bersekolah secara daring. Dampaknya banyak siswa kurang mendapat pemahaman dari pelajaran yang disampaikan gurunya.

Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun sesuai dengan Keputusan Manteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun.

Vaksinasi akan dilakukan secara bertahap dimulai di kabupaten/kota dengan target cakupan dosis pertama lebih dari 70 persen dan cakupan lansia lebih dari 60 persen.

Serda Adhi Ihsan bersama Bhabinkamtibmas Desa Mangunsari memantau sekaligus mengamankan pelaksanaan kegiatan vaksinasi agar berjalan dengan tertib dan aman. Petugas juga tetap menghimbau untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami bersama Bhabinkamtibmas memantau sekaligus mengamankan kegiatan agar tertib dan lancar, sekaligus mengingatkan untuk terus disiplin prokes.” ungkap Serda Adhi Ihsan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *