Komsos dengan Perangkat Desa, Babinsa Koramil Pulung Ajak Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

Ponorogo,- Aktifnya para Babinsa di wilayah binaan dalam melakukan Komunikasi Sosial dengan warga binaan, betujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan hubungan yang erat sehingga kehadirannya selalu dinantikan dan mendapat simpati dari warga.
Dengan Komunikasi Sosial yang baik dan benar, segala rencana kegiatan dan permasalahan tentu dapat diselesaikan dengan mudah. Hari ini misalnya, anggota Koramil 0802/17 Pulung, sedang melakukan Komsos bersama aparat di wilayah binaannya.(20/07/19)

Koptu Agung S., Babinsa Desa Wagir Kidul, bersama perangkat Desa Wagir Kidul berkumpul dirumah bapak Pardi membahas keamanan dan ketertiban, ” Seperti yang kita rasakan bersama bahwa selama ini di Dukuh Ndresi, Desa Wagir Kidul ini senantiasa dalam suasana kondusif. Nah, ini harus kita pertahankan dan ditingkatkan, ” kata Koptu Agung.

Koptu Agung menjelaskan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, ” Menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting, dan itu adalah tugas kita bersama, tak terkecuali warga Dukuh Ndresi ini. Bila lingkungan kita aman dan tertib, tentunya kita juga nyaman dan tenang serta tentram berada di lingkungan tempat tinggal kita, ” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Koptu Agung juga memberikan kiat – kiat bagaimana manjaga keamanan dan ketertiban di Desa Wagir Kidul diantaranya agar sebagai perangkat desa hendaknya bisa memotivasi dan turut aktif bersama warga melaksanakan jaga di pos kamling atau ronda malam, termasuk mendata atau memberlakukan wajib lapor bagi pendatang yang masuk ke wilayah lingkungan tempat tinggal kita.

Babinsa di wilayah harus mampu bersinergi atau bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat dan kehadirannya diharapkan bisa memberikan solusi dan menjadi contoh teladan bagi warga binaan maupun di lingkungan tempat dimana dia tinggal.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *